sepakbola

Pengembangan Sepakbola Pada Desa Terpencil

Bukamedia.com – Sepakbola adalah bidang olahraga yang sangat di gandrungi dan digemari oleh banyak orang bahkan di seluruh pelosok dunia.

Siapa yang tidak tahu sepak bola, penulis kira semua orang pasti banyak yang mengetahui dan mengenal olahraga yg satu ini.

Berbagai macam liga sepak bola di seluruh dunia, bahkan setiap negara mempunyai liga masing masing mulai negara maju – negara berkembang.

Seperti liga liga besar di dunia yaitu liga premier, laliga dll. Mereka semua mempunyai pemain pemain besar dan mahal harganya contoh seperti Cristiano Ronaldo.

Untuk menjadi pemain besar, semuanya tidak semata mata langsung menjadi besar banyak proses yang harus di lewati hingga mereka bisa menjadi besar.

Akan tetapi tidak semua federasi di setiap negara mempunyai managemen yang baik, khusunya dalam pengembangan sepakbola usia dini.

Maka dari itu artikel kali ini, penulis sedikit akan memberikan referensi kisah yang sangat inspiratif dalam pengembangan sepak bola usia dini.

Ada di suatu desa terpencil yang mana di sana mempunyai potensi pengembangan sepak bola yang sangat baik khusunya pembinaan usia dini.

Mulai dari kelompok umur 10, 12, 15 hingga sampai tingkat senior, untuk kelompok usia dini bernama SSB Pandawa dan yang Senior bernama PS Pandawa.

Ada beberapa orang yang berkecipung langsung dalam managemen, sehingga keberlangsungan pengembangan sepak bola mulai dari tingkat junior hingga tingkat senior.

Sampai detik ini masih berjalan dengan sangat baik, tetapi perjalanan menuju profesional, yang masih terus di perjuangkan hingga saat ini.

Harapannya supaya pengembangan sepak bola ini bisa di kelola dengan baik dan profesional.

Karena perjuangan dan dukungan dari seluruh pihak yang terkait sangat luar biasa, khususnya jajaran pemeritah setempat.

Mulai dari jajaran pelatih, official dan managemen semua berjuang dan berkeringat tanpa pamrih, demi pengembangan sepakbola yang maju dan profesional.

Semoga kedepan di harapkan mampu melahirkan pemain – pemain yang juga profesional.

Sehingga dapat membawa nama baik, khusunya tempat dimana dia di didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *